Home » » Alasan Harus Punya BLOG

Alasan Harus Punya BLOG

Written By Unknown on Sabtu, 15 Juni 2013 | 00.30

Mengapa Harus Punya Blog ? - Adalah sebuah pertanyaan yang wajib dijawab oleh insan yang gemar atau suka atau hoby atau sering berselancar di dunia maya.
Saat ini, pertumbuhan blog di Indonesia telah mencapai  ribuan bahkan jutaan blog yang melalang buana di internet. Baik itu Personal Blog maupun blog dengan topik-topik tertentu.
Dukungan fasilitas dan media blogging yang saat ini dapat dibilang mudah dan gratis, membuat perkembangan blog mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan yang menjadi salah satu faktor mengapa blog ini menjadi cepat pertumbuhannya.
Namun, masih banyak orang yang tidak memiliki blog, dan beberapa orang masih menganggap BLOG hanya untuk orang-orang yang memiliki background IT saja.
Sekarang pertanyaan adalah, Mengapa alasan orang memiliki blog ? Bahkan sudah hal yang biasa untuk saat ini jika satu orang memiliki beberapa blog. Banyak sekali faktor penyebabnya, dan kali ini kita akan bahas di sini.
Blog bukan lagi sebuah Diary Online, Blog bukan lagi sebuah tumpukan-tumpukan tulisan pribadi. Bagi saya, blog memiliki sebuah peran besar bagi seseorang dengan orang lain.
Baik yang pertama kita akan bicarakan  

Mengapa Harus Punya Blog ?

1. Karena Blog adalah Media Komunikasi
Saat ini media komunikasi tidak hanya berupa TV, Radio, Handphone, Media Cetak / Koran / Majalah, namun dengan internet kita akan lebih mudah menyebarkan sebuah informasi dan salah satunya adalah dengan BLOG. Kita menulis sesuatu dan orang lain membacanya.

2. Karena Blog adalah Sarana Menulis
Mungkin alasan yang satu ini cocok untuk yang hoby menulis. Yaps, menulis sekarang tidak hanya ditorehkan ke dalam buku, dengan blog pun kita dapat menulis apa saja yang dapat kita tulis.

3. Karena Blog adalah Tempat Berbagi
Ini adalah yang utama, karena jarang orang punya blog untuk dengan tujuan untuk individu (ditulis sendiri,dibaca sendiri, malah aneh kan). Dengan punya blog kita dapat berbagi informasi yang kita miliki, entah itu berita terbaru, tips trik, software, game, dll. Informasi disemua bidang dapat diinformasikan  melalui blog.

4. Karena Blog adalah Media Edukasi
Media edukasi tidak hanya buku, Blog pun dapat menjadi media edukasi yang saya rasa cepat untuk diserap. Misalnya saja membuat Blog tentang Tutorial Memasak Yang Benar, dll.

5. Karena Blog dapat menumbuhkan Budaya Menulis dan Membaca
Saat ini, budaya menulis dan membaca khususnya bagi generasi muda kian menurun. Hal ini lah yang harus menjadi perhatian kita, dan BLOG adalah salah satu media online yang dapat menjembatani hal tersebut. Karena saya rasa, orang-orang saat ini lebih tertarik membaca melalui internet daripada melalui buku.

6. Karena Blog dapat menjadi Media Promosi
Yaps, inilah keunggulan BLOG, kita dapat promosi mengenai Produk kita atau usaha kita dengan mudah, efektif dan efisien. Selain itu langsung bisa diakses orang-orang diseluruh dunia. Selain untuk media promosi sebuah produk usaha, buat Anda yang ingin memperkenalkan diri Anda, BLOG dapat membantu Anda untuk lebih dikenal orang-orang lagi.

7. Karena Blog dapat Menghasilkan Penghasilan
Ini dia salah satu alasan mengapa orang-orang suka ngeBlog, yaitu ingin mendapatkan penghasilan melalui Blog. Sekarang banyak sekali Program-program Monetezi Blog baik itu Lokal maupun Luar. Untuk referensi, yang Lokal adalah IdBlogNetwork, dan untuk luar adalah Google Adsense.

8. Karena Blog dapat Menyalurkan Hoby
Jika Anda memiliki hoby menulis, atau hoby berinternet, atau hoby apa saja, Anda bisa memiliki sebuah blog untuk mengekplorasi hoby Anda. Misalnya Anda hoby mengoleksi perangko, nah dengan Anda memiliki Blog, Anda dapat share berbagai perangko yang Anda miliki atau mungkin share bagaimana tips-tips mendapatkan perangko tersebut, dll.

9. Karena Blog dapat Mengisi Waktu Luang
Daripada waktu luang dibuang dengan sia-sia, mending ngeBlog, dapat banyak informasi dan tertentu bisa bermanfaat bagi orang lain.

10. Karena Blog Mudah dan Gratis
Saat ini telah banyak penyedia layanan blog yang gratis, dan Anda cukup register sudah memiliki sebuah akun blog. Contoh penyedia blog gratis adalah Blogspot.com, WordPress.com.
Memiliki sebuah sebenarnya bukan sebuah paksaan dan keharusan namun dengan memiliki BLOG setidaknya kita dapat saling berbagi informasi kepada orang lain selain itu BLOG diharapkan dapat sebagai Media Edukasi yang dapat menumbuhkan cinta membaca dan menulis kepada Generasi Muda masa kini.
Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Isi Blog:

Polling:

Bagaimana Menurut Anda Blog ini?
Bagus0%
Lumayan0%
Kurang0%
Kurang sekali0%

klik